Tautan-tautan Akses

Jepang dan Yordania Melaju ke Perempat Final Piala Asia


Striker Jepang Shinji Okazaki mencetak hat-trick dalam pertandingan Grup B Piala Asia melawan Arab Saudi di Doha hari Senin (17/1).

Striker Jepang Shinji Okazaki mencetak hat-trick dalam pertandingan Grup B Piala Asia melawan Arab Saudi di Doha hari Senin (17/1).

Jepang mengandaskan Arab Saudi 5-0, sedangkan Yordania menundukkan Suriah 2-1 hari Senin untuk melaju ke perempat final Piala Asia 2011.

Jepang dan Yordania melaju ke babak perempat final turnamen sepak bola Piala Asia di Doha, Qatar, setelah kedua tim berhasil meraih kemenangan hari Senin.

Juara tiga kali Jepang menghadapi perlawanan tidak berarti dan mengalahkan kesebelasan Arab Saudi, 5-0. Shinji Okazaki mencetak tiga gol hattrick dan Ryoichi Maeda mencetak dua gol lain sehingga membawa Jepang ke puncak klasemen Grup B berdasarkan selisih gol dengan tujuh poin.

Yordania juga memiliki tujuh poin dan berada di nomor dua grup setelah mengalahkan Suriah, 2-1 dan mencapai final delapan besar untuk kedua kalinya dalam sejarah. Suriah mengakhiri permainan di grup B dengan tiga poin, sedangkan Arab Saudi tidak berhasil memperoleh satu poin pun.

Jepang akan berhadapan dengan peringkat dua Grup A, Qatar, dalam pertandingan perempat final hari Jumat, sementara Yordania akan berhadapan dengan pemenang Grup A, Uzbekistan.

XS
SM
MD
LG