Tautan-tautan Akses

Jenderal Chen: Tiongkok Tak akan Tantang Militer AS


Ketua Gabungan Kepala-Kepala Staf AS, Laksamana Mike Mullen menyalami Jenderal Tiongkok Chen Bingde dalam kunjungan ke AS (17/5).

Ketua Gabungan Kepala-Kepala Staf AS, Laksamana Mike Mullen menyalami Jenderal Tiongkok Chen Bingde dalam kunjungan ke AS (17/5).

Jenderal Chen Bingde mengatakan di Washington, Tiongkok tidak mempunyai kemampuan untuk menantang militer Amerika.

Perwira tertinggi militer Tiongkok mengatakan Tiongkok tidak pernah bermaksud menantang militer Amerika Serikat.

Jenderal Chen Bingde, kepala staf Tentara Pembebasan Rakyat Tiongkok, mengatakan kepada hadirin para perwira militer Amerika di Washington hari Rabu bahwa ada kesenjangan yang besar antara militer Tiongkok dan Amerika Serikat. Ia mengatakan Tiongkok tidak mempunyai kemampuan untuk menantang Amerika Serikat.

Kemudian di Pentagon, Chen memberitahu wartawan bahwa penjualan senjata Amerika kepada Taiwan akan mempengaruhi hubungan Tiongkok-Amerika. Ia mengatakan bagaimana buruknya dampak penjualan itu akan bergantung pada jenis senjata yang dijual.

Chen menyebut undang-undang Amerika yang mengharuskan penjualan senjata kepada Taiwan merupakan campur-tangan dalam masalah dalam-negeri Tiongkok.

Ketua Dewan Kepala Staf Angkatan Bersenjata Amerika, Mike Mullen, mengatakan ia dan Chen menggunakan sebagian besar pembicaraan mereka saling memahami pandangan lainnya.

Mullen mengatakan ia ingin sekali berkunjung ke Tiongkok dalam waktu dekat.

XS
SM
MD
LG