Tautan-tautan Akses

Jelang Tahun Baru, Kota-Kota Besar di Dunia Tingkatkan Keamanan


Sederet mobil polisi New York City diparkir di sepanjang jalan di Times Square, New York 29 Desember 2016. (AP Photo/Kathy Willens)

Sederet mobil polisi New York City diparkir di sepanjang jalan di Times Square, New York 29 Desember 2016. (AP Photo/Kathy Willens)

Perhatian berbagai kota besar di seluruh dunia terfokus pada keamanan, untuk mengantisipasi kerumunan besar massa dalam perayaan menyambut Tahun Baru 2017.

Keamanan tambahan diberlakukan di banyak kota, karena serangan truk pada 19 Desember di sebuah pasar Natal Berlin yang menewaskan 12 orang dan serangan lainnya pada 2016.

Ibukota Jerman itu menambah perintang beton dan kendaraan lapis baja dekat gerbang Brandenburgh, tempat perayaan, guna melindungi orang-orang dari kendaraan.

Paris sekali lagi membatalkan kembang api di Menara Eiffel tahun ini, tetapi sebuah peragaan akan diselenggarakan di Champs Elysees, yang telah dibentengi oleh tentara bersenjata dan perintang.

Di pusat London, polisi yang dilengkapi senjata akan dikerahkan di kereta-kereta bawah tanah. Ini untuk pertama kalinya petugas dilengkapi senapan akan naik kereta bersama penumpang ke dan dari Trafalgar Square, serta pinggiran Sungai Thames guna memperingati tahun baru.

Di New York, pejabat telah mengerahkan puluhan truk sampah yang bermuatan pasir di sela-sela pencakar langit Times Square, Manhattan. Truk-truk itu berfungsi sebagai perintang sementara sekitar satu juta orang akan ikut dalam countdown atau hitungan mundur ke tahun baru. [jm]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG