Tautan-tautan Akses

AS

Jeb Bush, Rick Perry Siap Ramaikan Pemilu Presiden 2016


Mantan Gubernur Florida Jeb Bush berbicara dalam sebuah pertemuan di Loras College di Dubuque, Iowa, 16 Mei 2015.

Mantan Gubernur Florida Jeb Bush berbicara dalam sebuah pertemuan di Loras College di Dubuque, Iowa, 16 Mei 2015.

Mantan Gubernur Florida Jeb Bush secara resmi akan mengumumkan bahwa dirinya siap maju sebagai kandidat Presiden di 2016. Politisi dari partai Republik ini akan memberikan pernyataan resminya pada 15 Juni 2015 di Miami.

Melalui akun Twitternya pada hari Kamis (4/6) Bush menuliskan sebuah pesan singkat yang “Coming Soon,” dengan fotonya. Tulisan ”Coming 6.15.15” menemani foto itu, dengan alamat website-nya. Pesan ini juga telah ia tuliskan dalam bahasa Spanyol.

Jeb Bush yang merupakan anak dan adik kandung dari dua mantan Presiden Amerika George H.W. Bush dan George W. Bush, yang berusia 62 tahun mengumumkan akhir tahun lalu bahwa ia mempersiapkan untuk maju menuju Gedung Putih.

Pencalonan Bush akan membuat persaingan semakin ramai dan ketat.

Calon presiden lainnya, Rick Perry, mantan Gubernur Texas, juga akan mengumumkan pencalonannya hari Kamis (4/6) di Dallas. Perry yang sejak Januari 2015 meninggalkan jabatannya sebagai Gubernur setelah 14 tahun berkuasa, juga mencalonkan diri pada tahun 2012 dan merupakan calon kuat walaupun akhirnya kalah dari Mitt Romney.

XS
SM
MD
LG