Tautan-tautan Akses

Jeb Bush Mundur dari Kampanye Calon Presiden


Kandidat capres dari Partai Republik, Jeb Bush Jr., kiri.

Kandidat capres dari Partai Republik, Jeb Bush Jr., kiri.

Kandidat Jeb Bush menghentikan kampanye calon presiden dari Partai Republik setelah menduduki urutan keempat dalam pemilu pendahuluan di South Carolina.

Meskipun ia bagian dari keluarga dinasti politik Amerika, kakaknya dan juga ayahnya adalah mantan presiden Amerika, kampanye Jeb Bush gagal mendapat dukungan dari para pemilih Partai Republik. Ia mendapat dukungan dari para petinggi politik dan mengumpulkan dana $100 juta untuk membiayai kampanyenya, tapi tidak berhasil memanfaatkan dukungan politik dan dana tersebut untuk unggul dalam jajak pendapat.

Dalam beberapa pekan belakangan, ia meminta kakaknya, mantan Presiden George W. Bush, dan ibunya, Barbara Bush, untuk ikut berkampanye tapi hasil yang dicapai masih mengecewakan dalam pemilu pendahuluan hari Sabtu di South Carolina, yang ternyata menjadi akhir dari kampanye capresnya.

Berbicara di hadapan para pendukungnya setelah pemilu pendahuluan, Jeb Bush berkata, "penduduk negara bagian Iowa, New Hampshire dan South Carolina telah berbicara dan saya benar-benar menghormati keputusan mereka, jadi malam ini saya menghentikan kampanye saya."

Jeb Bush, mantan gubernur Florida, mengatakan bangga dengan kampanye yang ia jalankan "untuk menyatukan negeri." [zb]

XS
SM
MD
LG