Tautan-tautan Akses

Jean-Marie Le Pen Mundur dari Pemilu Regional


Marine Le Pen (tengah), pemimpin Partai Nasional Perancis (FN) bersama ayahnya, Jean-Marie Le Pen (kanan) di Lyon, 30 November 2014 (REUTERS/Robert Pratta).

Marine Le Pen (tengah), pemimpin Partai Nasional Perancis (FN) bersama ayahnya, Jean-Marie Le Pen (kanan) di Lyon, 30 November 2014 (REUTERS/Robert Pratta).

Jean-Marie Le Pen mengatakan kepada majalah “Le Figaro” bahwa dia tidak akan mencalonkan diri meskipun dia berpendapat dia adalah 'kandidat terbaik."

Pendiri partai ekstrem kanan Perancis “Partai Fron Nasional” disingkat FN, mengatakan, dia tidak akan ikut dalam pemilihan regional kemudiannya tahun ini, setelah terjadi perselisihan terbuka yang merusak citra, dengan puterinya, yang juga adalah pemimpin partai itu.

Jean-Marie Le Pen mengatakan kepada majalah “Le Figaro” bahwa dia tidak akan mencalonkan diri meskipun dia berpendapat dia adalah 'kandidat terbaik." Marine Le Pen gusar terhadap ayahnya, minggu lalu, sewaktu dia mendiskripsikan kamar-kamar gas Nazi hanyalah merupakan "rinci sejarah."

Puluhan kandidat FN berhasil merebut kursi majelis-majelis lokal bulan lalu dalam pemilu regional. Kemenangan tersebut dipandang sebagai bermulanya dukungan akar rumput terhadap kampanye presiden bagi Marine Le Pen, yang bersikap terang-terangan dalam pandangannya menentang imigrasi dan integrasi masyarakat Muslim ke dalam masyarakat Perancis.

Setelah pemilu regional Maret lalu, PM Manuel Valls mengungkapkan, perolehan partai FN "terlalu tinggi," dan mengakui bahwa kemenangan FN mencerminkan "kemunduran" bagi partai Sosialis dan Presiden Francois Hollande.

XS
SM
MD
LG