Tautan-tautan Akses

Java Jazz Siap Digelar 4-6 Maret 2016


Konferensi pers Java Jazz 2016. (Foto: Facebook Jakarta International Java Jazz Festival)
Konferensi pers Java Jazz 2016. (Foto: Facebook Jakarta International Java Jazz Festival)

Java Jazz 2016 siap digelar. Puluhan musisi terbaik di Indonesia dan beberapa negara lain dipastikan akan tampil dalam Java Jazz 2016 yang akan dilangsungkan di Jakarta pada tanggal 4–6 Maret 2016. Dalam konferensi pers di Jakarta hari Selasa (26/1), Koordinator Program Java Jazz Festival 2016 Ifa Fachir mengatakan ada 40 musisi Indonesia dan 26 musisi internasional yang tampil, "dan jumlah ini masih akan terus bertambah."

Beberapa musisi Indonesia itu antara lain Barasuara, Mocca, Kuntoaji, Yance Manusama & Otti Jamalus, Brain Juice Parlor dan Afghan, yang khusus akan membawakan lagu nostalgia tahun 90an. Sementara musisi mancanegara yang sudah dipastikan hadir adalah Chris Botti, Boney James, Candy Dulfer, Level 42, Patty Austin, Robin Thicke, David Foster dan Caroline Campbell. Salah seorang pendiri Java Jazz Festival, Peter Gontha, lewat akun Facebooknya juga memastikan kehadiran Sting. "Semua confirm untuk Java Jazz 2016. Thank you!" tulis Peter Gontha yang kini menjabat sebagai Duta Besar Indonesia Untuk Polandia.

Festival yang diselenggarakan untuk ke-12 kalinya ini juga akan menghadirkan "Java Jazz Festival On the Move" JJOTM setiap hari Sabtu, yang disebut-sebut sebagai “pemanasan” menjelang festival akbar nanti. Musisi Teza Sumendra dan Brain Juice Parlor tampil dalam JJOTM hari Sabtu (16/1), disusul seminggu kemudian oleh Endah & Rhesa dan 5Romeo.

Dalam konferensi pers hari Selasa, Ifa Fachir mengatakan tahun ini secara khusus juga akan dihadirkan duet musisi Indonesia yang merupakan kolaborasi antar generasi, yang akan membawakan lagu-lagu era 90an hingga 2000 ini. Misalnya saja David Foster yang tampil untuk kedua kalinya, dan khusus kali ini mengiringi Robin Thicke.

Tiket untuk pertunjukan masing-masing musisi dijual sekitar 50–100 ribu rupiah, tetapi mereka yang ingin menikmati penampilan seluruh musisi selama satu hari penuh bisa membeli tiket harian sekitar 400 ribu rupiah. Ada pula tiket terusan selama tiga hari berturut-turut yang dijual seharga satu juta rupiah. [em]

XS
SM
MD
LG