Tautan-tautan Akses

Jasa Kado Lebaran di AS Laris pada Bulan Ramadhan


Hantaran lebaran dapat dikirim secara online melalui situs belanja kadonusantara.com.
Hantaran lebaran dapat dikirim secara online melalui situs belanja kadonusantara.com.

Melalui transaksi online, pemesanan bingkisan lebaran dari Amerika menjadi lebih praktis dan mudah. Usaha milik orang Indonesia ini banyak menerima pesanan pada bulan Ramadhan.

Selama bulan Ramadhan, umat Muslim Indonesia di Amerika selain sibuk melakukan ibadah puasa tentunya mereka juga merindukan sanak keluarga di Indonesia. Kebiasaan-kebiasaan selama bulan Ramadhan seperti buka puasa bersama, mengirim kue-kue atau masakan selama Ramadhan merupakan kebiasaan yang menjadi budaya umat muslim Indonesia pada masa bulan suci ini.

Bagi umat muslim Indonesia yang tinggal di Amerika, kebiasaan mengirim bingkisan Ramadhan dan Lebaran menjadi agak sulit untuk dilakukan dengan hambatan jarak yang ada. Tapi sejak tahun lalu, sebuah usaha pengiriman bingkisan ke Indonesia dengan nama Kado Nusantara memberikan layanan pemesanan bingkisan dan kado melalui situs mereka yang berkantor di kota Painted Post, di negara bagian New York.

Meilina Santoso bersama suami, tahun lalu mendirikan usaha pengiriman bingkisan kado ke Indonesia bagi warga Indonesia yang tinggal di Amerika atau luar negeri.

“Awalnya kami menjalankan usaha ini ketika saya masih tinggal di Indonesia dan suami saya sekolah di Amerika, ia mengirim bunga, tapi lewat temannya, jadi kan repot yah. Ketika saya pindah ke Amerika, kita mulai berpikir menjalankan usaha untuk membantu orang-orang Indonesia mengirim kado dari luar negeri,” ungkap Meilina.

Berbagai bingkisan Lebaran dapat dipesan online untuk dikirim ke Indonesia.
Berbagai bingkisan Lebaran dapat dipesan online untuk dikirim ke Indonesia.

Usaha yang sudah berjalan lebih dari satu tahun ini mengalami peningkatan jumlah pesanan pada saat hari-hari khusus seperti Ramadhan, Idul Fitri, ataupun hari-hari raya umat agama lainnya. Untuk masa Ramadhan dan Lebaran, Kado Nusantara menyajikan katalog khusus lebaran seperti kue-kue lebaran, nasi tumpeng, atau parcel lebaran. Meilina juga menjelaskan bagaimana tanggapan warga Indonesia untuk pesanan khusus untuk bulan Ramadhan dan Lebaran ini.

“Tanggapannya luar biasa, saya setiap hari mendapat email dengan berbagai macam pertanyaan, bagaimana caranya memesan, bisa dikirim ke kota atau desa atau lainnya,” jelas Meilina.

Mengirim kue Lebaran ke Indonesia juga bisa dilakukan dengan jasa pengiriman kado ini.
Mengirim kue Lebaran ke Indonesia juga bisa dilakukan dengan jasa pengiriman kado ini.

Lebih jauh Meilina mengungkapkan, lalu lintas website usahanya juga meningkat selama bulan Ramadhan dan menjelang Lebaran.Pada bulan Ramadhan kali ini ia banyak menerima pesanan nasi tumpeng untuk berbuka puasa dan juga parcel kue-kue kering untuk Idul Fitri nanti.

Kebiasaan mengirim bingkisan Ramadhan dan Lebaran menjadi lebih mudah dan praktis dengan adanya jasa pemesanan bingkisan melalui website Kado Nusantara www.kadonusantara.com.

Para konsumen Kado Nusantara tidak hanya dari Amerika, mereka bahkan berasal dari berbagai negara di belahan dunia lainnya seperti Jepang, Australia, Korea, Jerman dan Finlandia.

Di masa Ramadhan ini, Meilina bersama suami sudah mempersiapkan staf-staf mereka di Indonesia untuk menanggapi pesananan yang meningkat, tapi pada hari perayaan lebaran tahun ini, tanggal 9-12 September, mereka tidak melakukan pengiriman bingkisan, karena staf-staf mereka di Indonesia juga mendapat hari libur untuk merayakan Hari Idul Fitri.

XS
SM
MD
LG