Tautan-tautan Akses

Jas Kontroversial PM Modi akan Dilelang di India


Setelan jas milik PM Narenda Modi yang diperkirakan harnganya mencapai $16.000 akan dilelang untuk dana pembersihan Sungai Gangga (Foto: dok).

Setelan jas milik PM Narenda Modi yang diperkirakan harnganya mencapai $16.000 akan dilelang untuk dana pembersihan Sungai Gangga (Foto: dok).

Setelan jas PM Narendra Modi akan dilelang di kota Surat di negara bagian Gujarat, yang hasilnya akan digunakan untuk sebuah proyek pembersihan Sungai Gangga yang tercemar.

Setelan busana yang dikenakan PM Narendra Modi selama kunjungan Presiden AS Barack Obama ke India baru-baru ini akan dilelang, setelah sebelumnya menjadi pusat kontroversi.

Pada setelan warna biru laut itu tertera bordiran namanya Narendra Damodardas Modi. Laporan media memperkirakan, harganya sekitar $16,000. Para pemimpin oposisi mengecap Perdana Menteri sebagai “orang yang terlalu mengagumi diri sendiri.”

Banyak komentator menyebutkan, setelan tadi menciptakan citra sebaliknya bagi perdana menteri di sebuah negara miskin. Hal itu bahkan menjadi pembicaraan pokok di pemilu-pemilu lokal yang baru-baru ini diadakan di New Delhi, di mana partainya Bharatiya Janata Party kalah.

Setelan jas itu akan dilelang di kota Surat di negara bagian Gujarat, tempat asalnya, bersama sekitar 450 barang lainnya yang adalah hadiah yang telah diterima Modi selama sembilan bulan menjabat perdana menteri.

Hasil lelang akan digunakan untuk membiayai proyek pembersihan Sungai Gangga yang tercemar.

XS
SM
MD
LG