Tautan-tautan Akses

Jamaika akan Berhadapan dengan Tim AS dalam Final Lari Estafet


Para pelari Jamaika merayakan kemenangan mereka dalam lari 200 meter. Usain Bolt (tengah) meraih medali emas, Warren Weir (kiri) perunggu dan Youhan Blake mengantongi medali perak (9/8).

Para pelari Jamaika merayakan kemenangan mereka dalam lari 200 meter. Usain Bolt (tengah) meraih medali emas, Warren Weir (kiri) perunggu dan Youhan Blake mengantongi medali perak (9/8).

Pelari cepat Usain Bolt dan rekan-rekan senegaranya akan melawan tim Amerika yang dipimpin Justin Gatlin dalam final nomor estafet 4x100 meter, Sabtu (11/8).

Jamaika hari Jumat dengan mudah maju dalam nomor estafet 4x100 meter putra pada Olimpiade London, memungkinkan pertarungan medali emas hari Sabtu antara pelari cepat Usain Bolt dan rekan-rekan se-negaranya melawan tim tangguh Amerika yang dipimpin peraih medali perunggu dalam nomor lari 100 meter putra, Justin Gatlin.

Di nomor putri, Meseret Defar dari Ethiopia meraih medali emas untuk 5.000 meter, memupus kesempatan rekan setimnya Tirunesh Dibaba untuk juga mendapat medali dalam nomor itu.

Sementara itu, tim basket Amerika yang sarat bintang-bintang NBA, maju ke babak final untuk merebut medali emas dalam pertandingan ulang hari Minggu melawan Spanyol.

Hari Jumat, tim Amerika dengan mudah mengalahkan Argentina 126-97 dalam semifinal. Juara Eropa, Spanyol, dalam semifinal lain, mengalahkan Rusia 67-59.

Dalam estafet 4x100 meter putri, Amerika berhasil meraih medali emas, Jamaika medali perak, dan Ukraina memperoleh perunggu.

Di lokasi lain, Rusia meraih medali emas dalam renang indah. Mariana Pajon dari Kolombia memenangkan medali emas dalam lomba BMX putri, dan Maris Strombergs dari Latvia, mendapat emas dalam BMX putra.

Amerika dan Tiongkok berada di posisi terdepan dalam perolehan medali masing-masing dengan 94 dan 81 medali. Rusia berada di tempat ketiga dengan 63 medali dan Inggris pada posisi ke empat dengan 57 medali.
XS
SM
MD
LG