Tautan-tautan Akses

Jalin Kerjasama, Walikota Houston Temui Gubernur Jakarta


Selama di Jakarta, Walikota Houston juga mengagendakan pertemuan dengan sejumlah perusahaan BUMN, seperti Pertamina dan Perusahaan Gas Negara.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Senin siang menerima kunjungan Walikota Houston Texas, Annise D. Parker, di Gedung Balaikota Jakarta.

Kunjungan ini membahas peningkatan kerja sama perdagangan, investasi, pengembangan infrastruktur dan penanggulangan bencana banjir.

“I Hope that we began a dialog that we can continue cross city department.. talking about economic development talking about sustainability reduction of greenhouse gas emission.. sharing information about infrastructure project that I believe city can learn from each other..

Demikian sambutan Annise D. Parker, walikota Houston dalam pertemuan tersebut.

Ahok sendiri berharap Jakarta bisa bekerjasama dalam bidang kesehatan serta kerjasama terkait penanganan banjir.

“Kita sebenarnya harapkan soal kesehatan.. dia kan (pengobatan) kankernya sangat maju.. dia juga punya penyakit tropis. Mereka juga kan di delta mereka ngalamin banjir juga.. Jadi gimana dia manfaatin delta nya ini jadi tempat yang produktif untuk wisata dan warga, saya pikir kita bisa belajar banyak,” kata Basuki Tjahaja Purnama, Gubernur DKI Jakarta.

Walikota Houston berada di Indonesia dari tanggal 12 hingga 15 Juli mendatang. Selama di Jakarta, Walikota Houston juga mengagendakan pertemuan dengan sejumlah perusahaan BUMN, seperti Pertamina dan Perusahaan Gas Negara. Pertemuan ini diharapkan dapat membuka peluang lebih besar bagi eksplorasi dan produksi perusahaan migas tanah air untuk beroperasi di Amerika Serikat.

Selain mengunjungi Jakarta, Walikota Houston rencananya juga akan mengunjungi Bali dan bertemu dengan Gubernur Bali untuk membahas peningkatan kerja sama dibidang pariwisata, perdagangan, investasi dan industri kreatif.

XS
SM
MD
LG