Tautan-tautan Akses

AS

Jaksa Tuntut Hukuman Mati bagi Penembak di Gedung Bioskop Colorado


James Holmes pada saat hadir di pengadilan (27/3). Jaksa akan menuntut Holmes dengan hukuman mati.

James Holmes pada saat hadir di pengadilan (27/3). Jaksa akan menuntut Holmes dengan hukuman mati.

Jaksa mengatakan ia memutuskan untuk menuntut hukuman mati bagi James Holmes setelah memperhitungkan keinginan 800 korban dan anggota keluarga.

Tim jaksa di negara bagian Colorado mengatakan mereka akan menuntut hukuman mati bagi laki-laki yang dituduh membunuh 12 orang dan melukai puluhan lainnya dalam penembakan di sebuah gedung bioskop tahun lalu.

Pengumuman jaksa penuntut dalam sidang pengadilan hari Senin di Colorado itu segera mendorong hakim mengatakan kasus terhadap terdakwa, James Holmes, itu kemungkinan akan berlarut-larut selama bertahun-tahun.

Jaksa George Brauchler mengatakan ia memutuskan untuk menuntut hukuman mati bagi Holmes setelah memperhitungkan keinginan 800 korban dan anggota keluarga yang berbicara kepada timnya. Tidak terlihat reaksi tersangka yang duduk di ruang sidang itu.

Hakim William Sylvester menanggapi dengan menunda dimulainya sidang hingga Februari tahun depan untuk memberikan lebih banyak waktu persiapan bagi tim pembela.

Tim jaksa menolak tawaran tim pembela pekan lalu, di mana Holmes akan mengaku bersalah supaya jangan dihukum mati dan dikenai hukuman penjara seumur hidup tanpa pembebasan bersyarat.
XS
SM
MD
LG