Tautan-tautan Akses

AS

Jaksa Texas Tuntut Tersangka “Pembunuhan” Polisi


Kendaraan polisi Texas

Kendaraan polisi Texas

Tim jaksa kota Houston mengajukan tuntutan hukum terhadap seorang tersangka berusia 30 tahun atas pembunuhan terkait penyergapan seorang wakil sherrif, yang ditembak dari belakang sewaktu ia sedang mengisi bensin mobilnya.

Polisi hari Sabtu (29/8) mengatakan belum jelas motif pembunuhan tersebut tetapi tersangka Shannon Miles sebelumnya telah memiliki catatan kejahatan, termasuk melawan ketika ditangkap dan masuk tanpa ijin.

Sherrif Harris County, Ron Hickman, mengatakan tim penyelidik berupaya menentukan apakah motif tersangka yang berkulit hitam itu adalah kemarahan terkait kematian beberapa remaja kulit hitam di tangan polisi yang dipublikasikan secara luas.

Darren Goforth, veteran polisi yang berkulit putih, sedang mengisi bahan bakar Jum’at malam (28/8) ketika seorang penembak mendekatinya dari belakang dan menembaknya berulangkali.

Sabtu pagi Sherrif Ron Hickman menyampaikan kemarahan terhadap pembunuhan itu dengan menyebutnya sebagai “pembunuhan berdarah dingin.” Ia mengatakan memanasnya hubungan polisi dengan warga “sudah melampaui batas.” Ia minta saksi mata yang melihat kejadian itu untuk melapor.

XS
SM
MD
LG