Tautan-tautan Akses

Jaksa Penuntut Kasus Kejahatan Perang Nazi Meninggal Dunia


Whitney Harris sebagai Jaksa Penuntut utama dalam peradilan kejahatan perang pemimpin Nazi di Nuremberg, setelah usai PD kedua.

Whitney Harris sebagai Jaksa Penuntut utama dalam peradilan kejahatan perang pemimpin Nazi di Nuremberg, setelah usai PD kedua.

Whitney Harris berusia 97 tahun, telah lama menderita kanker dan mengalami cedera akibat terjatuh beberapa bulan lalu.

Jaksa penuntut Amerika yang terakhir hidup yang turut dalam peradilan penjahat perang Nazi di Nuremberg, Jerman – Whitney Harris – telah meninggal dunia.

Keluarga Harris mengatakan ia meninggal dunia hari Rabu di rumahnya dekat St. Louis, Missouri. Ia berusia 97 tahun, telah lama menderita kanker dan mengalami cedera akibat terjatuh beberapa bulan lalu.

Harris adalah Jaksa Penuntut utama dalam perangkat pertama peradilan kejahatan perang para pemimpin tingkat tinggi Nazi di Nuremberg, Jerman, tidak lama setelah Perang Dunia Kedua berakhir.

Di antara orang yang di-interogasi Harris dan berhasil dituntut adalah komandan kamp kematian Auschwitz, Rudolf Hess, dan Nazi yang paling senior yang masih hidup setelah perang itu, wakil Hitler Hermann Goering.

Harris menjadi profesor hukum dan penasehat hukum perusahaan setelah peradilan Nazi itu dan tetap sebagai pembela yang kuat mahkamah kejahatan perang.

XS
SM
MD
LG