Tautan-tautan Akses

AS

Jaksa Kasus Casey Anthony Akui Akses 'Ashley Madison'


Pendiri Ashley Madison, Noel Biderman, menunjukkan lamannya di sebuah tablet dalam sebuah wawancara dengan media di Hong Kong. (Foto: Dok)

Pendiri Ashley Madison, Noel Biderman, menunjukkan lamannya di sebuah tablet dalam sebuah wawancara dengan media di Hong Kong. (Foto: Dok)

Jeff Ashton mengatakan telah mendaftar pada situs itu dua tahun lalu karena ia ingin tahu, tetapi ia tidak pernah benar-benar menggunakan situs tersebut.

Seorang jaksa di AS, yang menarik perhatian rakyat Amerika dalam sidang pengadilan kasus pembunuhan oleh Casey Anthony beberapa tahun lalu, hari Minggu (23/8) mengatakan ia tidak melakukan kejahatan apapun dan tidak pernah melakukan perselingkuhan seperti yang dilaporkan situs perselingkuhan “Ashley Madison."

Jaksa distrik Orange dan Osceola di Florida, Jeff Ashton mengatakan tidak akan mengundurkan diri.

Ashton, yang beberapa kali tersedak sewaktu berbicara dalam konferensi pers hari Minggu, minta maaf kepada istri dan tiga anak mereka, serta empat anak lain yang sudah dewasa dari perkawinan sebelumnya. Ia tidak mengatakan dampak yang ditimbulkan pada perkawinannya akibat terungkapnya kasus itu.

“Meskipun saya penasaran dengan situs tersebut, tetapi saya tidak pernah bertindak lebih jauh lagi,” ujar Ashton. “Ini merupakan pilihan yang sangat bodoh. Saya mohon maaf kepada masyarakat atas kelemahan saya, tetapi kelemahan ini sama sekali tidak berdampak pada kinerja tugas resmi saya."

Ashton mengatakan telah mendaftar pada situs itu dua tahun lalu karena ia ingin tahu, tetapi ia tidak pernah benar-benar menggunakan situs tersebut.

Ashton menggunakan laptop pribadi dengan jaringan tanpa kabel kantornya yang tersedia bagi siapa saja di kompleks gedung pengadilan di kota Orlando.

Mantan jaksa itu menjadi pusat perhatian dalam kasus Casey Anthony, yang dibebaskan pada tahun 2011 terkait tuduhan pembunuhan putrinya yang berusia dua tahun, tiga tahun sebelumnya.

Pada tahun 1987, Ashton merupakan jaksa pertama di Amerika yang memperkenalkan pembuktian dalam suatu kasus berdasarkan DNA. Ashton pertama kali berdinas di kantor jaksa negara bagian Florida pada tahun 1981.

Ashton bukan satu-satunya pejabat resmi terpilih di Florida yang diketahui menggunakan situs perselingkuhan “Ashley Madison." Hari Jumat lalu (21/8) anggota Kongres dari faksi Republik Ritch Workman menyatakan telah masuk ke situs tersebut tiga tahun lalu sewaktu ia masih belum menikah. Workman mengatakan tidak pernah bertemu siapa pun dalam situs tersebut.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG