Tautan-tautan Akses

Jakarta Siap Gelar Festival Java Jazz 6-8 Maret


Dua musisi jazz Amerika, Jeff Lorber dan Jeff Pescatto memainkan 4 lagu ciptaan SBY dalam Java Jazz festival 2012 di Jakarta (foto: dok).

Dua musisi jazz Amerika, Jeff Lorber dan Jeff Pescatto memainkan 4 lagu ciptaan SBY dalam Java Jazz festival 2012 di Jakarta (foto: dok).

Direktur Utama Java Festival Production Dewi Gontha mengatakan festival Java Jazz tahun ini akan mengambil tema besar “Barong Bali”.

Untuk kesebelas kalinya Java Jazz Festival siap digelar di Jakarta mulai tanggal 6 hingga 8 Maret mendatang. Jika pada tahun 2014 lalu panitia Java Jazz Festival fokus mengambil satu tema untuk memperkenalkan budaya Indonesia, yaitu lewat batik dan wayang, maka tahun ini giliran Bali yang jadi fokus.

Dalam konferensi pers beberapa waktu lalu, Direktur Utama Java Festival Production Dewi Gontha mengatakan festival tahun ini akan mengambil tema besar “Barong Bali”.

Beberapa musisi papan atas dunia akan ikut meramaikan panggung Java Jazz Festival di Jakarta International Expo Kemayoran nanti. Mulai dari musisi yang sudah sering tampil di panggung Java Jazz seperti saksofonis Chris Botti, basis Harvey Mason, musisi senior Chaka Khan dan kelompok acid jazz Incognito, hingga yang baru-baru ini saja mengenal festival jazz di Indonesia itu – seperti musisi asal Inggris Christina Perri, Courtney Pine, Akiko Tsuruga, Blue Note Tokyo All Star Jazz Orchestra dan Bobby McFerrin.

Sementara musisi Indonesia yang juga ikut meramaikan antara lain Kahitna, Reza, Rini Wulandari, Balawan, Mus Mujiono, Dewa Budjana Collaboration Project, Ananda Sukarlan, hingga senior sekelas Ermy Kulit dan Idang Rasjidi.

Yang menarik bintang utama festival ini justru musisi kenamaan Hollywood – Jessie J. Musisi yang terkenal dengan “Bang Bang” ini sudah memastikan kehadirannya lewat akun twitternya. “Jakarta@JavaJazzFestival-8Maret, aku akan kesana dan tak sabar bertemu kalian semua”.

Yang pasti festival ini diperkirakan akan berlangsung sangat meriah karena tak kurang dari 90 musisi hadir meramaikannya.

XS
SM
MD
LG