Tautan-tautan Akses

Jajanan Manis dan Gurih di Taman Harry Potter yang Baru


Harry Potter Diagon Alley

Harry Potter Diagon Alley

Makanan yang tersedia di taman baru Dunia Sihir Harry Potter-Diagon Alley di Universal Orlando Resort berdasarkan kuliner tradisional Inggris, dengan sedikit kreasi tidak umum dan terinspirasi dari buku dan film Harry Potter.

Menu ini sangat berbeda dari area taman Springfield The Simpson, di mana menunya termasuk donat raksasa, burger dan bir.

Area baru Harry Potter memiliki satu kedai makanan bernama Leaky Cauldron. Ini adalah restoran besar dengan meja-meja besar tepat di dalam pintu masuk. Ada juga kedai-kedai jalanan yang menjual makanan dan minuman, termasuk kedai es krim Florean Fortescue.

Ini petualangan kuliner yang harus dicoba dari Diagon Alley bagi kita manusia biasa atau yang disebut muggle di dunia sihir.

Es Krim Butterbeer

Ketika taman hiburan Universal Dunia Sihir Harry Potter, Hogsmeade pertama kali dibuka tahun 2010, butterbeer, minuman butterscotch non-alkohol yang manis, langsung menjadi populer. Diagon Alley menawarkan es krim butterbeer, dan es krim ini cocok untuk hari yang panas di Orlando. Toko es krim juga menjual rasa-rasa lainnya yang tidak populer, seperti Earl Grey dan lavender, atau coklat cabai. Harga: $4.79.

Kombinasi Pai Mini

Kalau Anda tidak yakin apakah Anda suka pai daging dan kentang tradisional Inggris dalam porsi besar, cobalah porsi kecil. Pai ini termasuk dua pai gurih yang lebih kecil dan dihidangkan dengan salad. Satu pai berisi salmon, udang dan ikan kod, dan satunya lagi berisi daging sapi dan sayuran, keduanya dipanggang dalam lapisan kulit kentang tumbuk. Harga: $12.99. (Kalau Anda masih lapar, bisa tambah 'toad in a the hole' yaitu sosis yang dipanggang dengan campuran tepung dan telur, $8.99.)

Plouhgman's Platter

Makanan ini seperti hidangan aneka daging asap dengan keju, roti yang renyah, acar cornichon, salad apel dan bit, acar Branston (acar sayuran yang dipotong-potong) dan telur Scotch (telur yang direbus dan dibungkus dalam daging sosis dan dipanggang). Harga: $19.99 (untuk dua orang).

Pudding Toffee

Kue spons yang lembut ini diselimuti toffee yang liat dan di atasnya diselimuti oleh es krim vanilla. Nyam. Harga: $6.99

Gillywater

Dalam kisah Harry Potter, Gillywater terbuat dari Gillyweed, sebuah tanaman sakti. Dalam kehidupan nyata, gillyweed tampak seperti air tawar dalam botol, tapi para pegawai Universal yang memakai kostum menambahkan ramuan ajaib dan berwarna-warni supaya rasanya sedikit manis. Nama-nama ramuan ini lucu-lucu: Air Kedamaian, Minuman Mengoceh, Ramuan Pencipta Euforia dan Ramuan Pelindung Api. Harga: $4.
XS
SM
MD
LG