Tautan-tautan Akses

Jajak Pendapat: Warga di Provinsi Helmand Percaya Kemampuan Pasukan Koalisi


Pasukan AS dalam suatu operasi militer di Musa Qaleh, provinsi Helmand, Afghanistan selatan.

Pasukan AS dalam suatu operasi militer di Musa Qaleh, provinsi Helmand, Afghanistan selatan.

Kepercayaan warga Afghanistan terhadap situasi keamanan di provinsi Helmand melonjak dari 14 persen pada 2009 menjadi 67 persen kini.

Sebuah jajak pendapat baru memperlihatkan warga Afghanistan yang berdiam di provinsi yang paling hebat dilanda kekerasan, memiliki kepercayaan tinggi akan kemampuan pasukan koalisi, sementara semakin banyak warga lainnya merasa bahwa serangan militan terhadap Amerika dan pasukan koalisi merupakan sesuatu yang wajar.

Jajak pendapat ini memperlihatkan bahwa kepercayaan terhadap situasi keamanan di provinsi Helmand melonjak dari 14 persen pada 2009 menjadi 67 persen kini.

Hasil ini merupakan opini dari 1691 warga dewasa di ke 34 provinsi Afghanistan, yang diwawancarai oleh Washington Post, ABC News, BBC dan televisi Jerman ARD bekerja sama dengan Pusat Penelitian Sosio Ekonomi dan Opini di Afghanistan.

Hampir 30 persen mengatakan bahwa serangan pembrontak terhadap pasukan asing wajar dilakukan, meskipun dukungan untuk Taliban tetap lemah.

Secara keseluruhan, pandangan yang positif terhadap Amerika, penilaian terhadap kinerja Amerika, kepercayaan terhadap kemampuan menyediakan keamanan dan dukungan telah jatuh atau sama dengan nilai rendah sebelumnya.

Lebih dari setengah warga Afghanistan berpendapat pasukan koalisi harus meninggalkan negara pada pertengahan 2011 atau sebelumnya.

XS
SM
MD
LG