Tautan-tautan Akses

Jajak Pendapat: Presiden Berkuasa Unggul dalam Pemilihan Pendahuluan di Argentina


Presiden Argentina Christina Fernandez de Kirchner (kanan depan) di antara tim kampanyenya.

Presiden Argentina Christina Fernandez de Kirchner (kanan depan) di antara tim kampanyenya.

Jajak pendapat pasca-pemilihan pendahuluan Argentina menunjukkan Presiden Christina Fernandez tampaknya akan terpilih kembali.

Jajak-jajak pendapat pasca-pemilihan di TPS-TPS menunjukkan Presiden Argentina, Christina Fernandez de Kirchner, unggul dalam pemilihan pendahuluan terbuka pada hari Minggu. Dengan demikian, ia dijagokan terpilih kembali pada pemilu Oktober mendatang. Jajak-jajak pendapat di TPS-TPS memberinya 45 persen suara, jauh lebih besar dari kandidat yang menempati posisi kedua. Hasil akhir baru akan diumumkan Senin waktu setempat.

Pemilu pendahuluan hari Minggu merupakan pemilu pendahuluan yang terbuka, yang artinya bahwa semua partai mengajukan kandidat dan para pemilih memberikan suara untuk pilihan mereka. Para pengamat politik mengatakan pemilu pendahuluan tersebut lebih merupakan jajak pendapat nasional ketimbang pemilu.

Pemilu akan diselenggarakan pada tanggal 23 Oktober. Para pengamat mengatakan mereka memperkirakan pihak oposisi akan kesulitan menemukan kandidat tunggal yang dapat menyaingi Presiden Fernandez. Fernandez terpilih pada tahun 2007, menggantikan suaminya, Nestor Kirchner. Kirchner meninggal tahun lalu.

XS
SM
MD
LG