Tautan-tautan Akses

Jajak Pendapat: Trump, Cruz Bersaing Ketat di Iowa


Calon presiden AS Donald Trump (kiri) dan Senator Ted Cruz (kanan) saat debat calon presiden di Las Vegas, Nevada, 15 Desember 2015.

Calon presiden AS Donald Trump (kiri) dan Senator Ted Cruz (kanan) saat debat calon presiden di Las Vegas, Nevada, 15 Desember 2015.

Menurut jajak pendapat Quinnipiac University, kandidat presiden Partai Republik Donald Trump dan Ted Cruz bersaing ketat di negara bagian Iowa dan mengungguli kandidat lainnya.

Pengusaha Trump memimpin persaingan partai Republik dalam jajak pendapat baru dengan 31 % disusul Cruz senator dari Texas dengan 29 %. Perbedaan itu masih dalam marjin kesalahan 4 %. Saingan terdekat berikutnya adalah Marco Rubio dari Florida dengan 15 %.

Jajak pendapat itu hampir serupa dengan survei lainnya yang dilakukan hari Minggu oleh NBC News/Wall Street Journal/Marist, yang juga menunjukkan Trump dan Cruz bersaing ketat di Iowa tapi menempatkan Cruz di urutan teratas.

Jajak pendapat terakhir menunjukkan kemungkinan para pemilih di Iowa yakin Trump bisa menjadi yang terbaik untuk menangani ekonomi, teror dan imigran gelap. Cruz dianggap paling baik mengenai kebijakan LN dan juga dianggap lebih jujur dan berempati.

Iowa mengatakan pemilihan dini 1 Februari, ujian pertama bagi para kandidat Presiden. New Hampshire menyusul dengan pemilihan dini tanggal 9 Februari.

Jajak-jajak pendapat terbaru menunjukkan Hillary Clinton dan Bernie Sanders dari Partai Demokrat juga bersaing ketat di Iowa dan New Hampshire. [my/jm]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG