Tautan-tautan Akses

Jajak Pendapat: Romney Berhasil Imbangi Perolehan Suara Obama


Jajak pendapat nasional baru-baru ini menunjukkan posisi kandidat partai Republik, Mitt Romney, meningkat sejak Debat Pertama Calon Presiden AS pekan lalu (Foto: dok).

Jajak pendapat nasional baru-baru ini menunjukkan posisi kandidat partai Republik, Mitt Romney, meningkat sejak Debat Pertama Calon Presiden AS pekan lalu (Foto: dok).

Jajak pendapat nasional AS baru-baru ini menunjukkan posisi kandidat Partai Republik , Mitt Romney meningkat sejak debat pertama calon presiden pekan lalu.

Kandidat presiden Amerika Mitt Romney akan menghabiskan waktu satu hari lagi di Ohio, negara bagian yang dianggap menentukan hasil pemilu, sementara ia semakin mendekati Presiden Barack Obama dalam beragam jajak pendapat.

Jajak-jajak pendapat nasional baru-baru ini menunjukkan bahwa mantan gubernur Massachusetts itu berhasil mengimbangi Obama dalam perolehan suara dalam waktu kurang dari satu bulan menjelang pemilu 6 November. Posisi kandidat Partai Republik itu meningkat sejak penampilannya yang meyakinan dalam debat pertama calon presiden pekan lalu.

Romney mengatakan kepada para pendukungnya, Selasa, di Ohio, debat itu mengungkapkan perbedaan jelas antara dirinya dan presiden tersebut.

Presiden juga berada di Ohio, dan mendesak para mahasiswa di Universitas Negara Bagian Ohio, untuk mendaftarkan diri dan memberikan suara mereka. Obama mengecam usulan Romney untuk memangkas defisit, termasuk memotong pendanaan pemerintah untuk stasiun televisi PBS (public broadcasting service), yang mengudarakan program anak-anak populer, "Sesame Street."

Rabu ini Presiden Obama akan menghabiskan waktunya di Gedung Putih.
XS
SM
MD
LG