Tautan-tautan Akses

Jajak Pendapat: Partai Republik Unggul Menjelang Pemilu Sela AS


Jajak pendapat itu memberi Partai Republik keunggulan 9 poin atas Partai Demokrat diantara para pemilih AS.

Sebuah jajak pendapat baru menunjukkan partai Republik yang beroposisi memiliki peluang besar dalam pemilu legislatif sela bulan November nanti di Amerika.

Jajak pendapat NBC News/Wall Street Journal itu dirilis Selasa, sehari setelah Hari Buruh Amerika, yang umumnya dianggap sebagai permulaan musim kampanye.

Jajak pendapat itu mengindikasikan jumlah orang Amerika yang mendukung cara Presiden Barack Obama mengatasi masalah ekonomi anjlok ke bawah 40 persen untuk pertama kalinya.

Kalangan Republik berharap dapat merebut kendali Senat dan DPR. Jajak pendapat itu memberi mereka keunggulan 9 poin atas Partai Demokrat Obama diantara para pemilih.

Enam dari 10 yang disurvei mengatakan mereka yakin negara berada dalam jalur yang salah dan hampir sepertiga mengatakan negara dalam penurunan.

Ada beberapa kabar baik bagi Demokrat. Jajak pendapat itu mengisyaratkan bahwa diantara semua pemilih yang terdaftar, kedua partai seimbang. Ini menunjukkan Demokrat dapat menghambat perolehan Republik dengan kehadiran besar di TPS.

XS
SM
MD
LG