Tautan-tautan Akses

Jajak Pendapat Jelang Pemilu Ukraina: Partai Berkuasa Unggul


Seorang warga Latvia memasukkan surat suaranya ke dalam kotak suara di sebuah TPS di Riga, Latvia (Foto: dok).

Seorang warga Latvia memasukkan surat suaranya ke dalam kotak suara di sebuah TPS di Riga, Latvia (Foto: dok).

Jajak pendapat menunjukkan Blok Petro Poroshenko akan memperoleh 30 persen suara, kaum nasionalis pimpinan calon Lyashko 13 persen dan Front Rakyat pimpinan Perdana Menteri Arseny Yatsenyuk 11 persen.

Partai politik Presiden Ukraina Petro Poroshenko sedang unggul dalam jajak pendapat terakhir sebelum pemilu parlemen hari Minggu, dan negara itu sedang menghadapi pemberontakan separatis di timur dan ketidak pastian mengenai sengketa gas alam yang belum terselesaikan dengan Rusia.

Partai Radikal yang sedang menanjak pimpinan populis Oleh Lyashko tampaknya akan menempati kedudukan kedua dengan 13 persen.

Jajak pendapat yang dilakukan oleh Yayasan Prakarsa Demokrasi yang berbasis di Kyiv menunjukkan Blok Petro Poroshenko akan memperoleh 30 persen suara, dan kaum nasionalis pimpinan calon Lyashko memperoleh 13 persen dan Front Rakyat pimpinan Perdana Menteri Arseny Yatsenyuk dengan 11 persen.

Pemberontak pro-Rusia di bagian tenggara Ukraina akan memboikot pemilu itu dan diperkirakan akan mengadakan pemilu separatis mereka sendiri tanggal 2 November.

XS
SM
MD
LG