Tautan-tautan Akses

Jackie Chan Ingin Garap Film, Album dengan Putranya


Bintang film aksi Jackie Chan berbicara dalam sebuah wawancara di Beijing (3/8).

Bintang film aksi Jackie Chan berbicara dalam sebuah wawancara di Beijing (3/8).

Bintang film aksi Jackie Chan mengatakan ia ingin bekerjasama dengan putranya Jaycee dalam sebuah film dan album sebagai upaya memperbaiki hubungannya dengan Jaycee setelah putranya itu dipenjara atas tuduhan penggunaan narkoba.

Jaycee Chan dilepaskan dari penjara setelah hukuman selama enam bulan yang dimulai di bulan Februari setelah ia mengaku bersalah membiarkan orang lain menggunakan mariyuana di apartemennya di Beijing.

Jackie Chan, 61 tahun, mengatakan Senin bahwa penjara telah berdampak baik kepada putranya, menjadikannya lebih dewasa dan bahwa hubungan mereka berdua membaik karenanya.

Sebelumnya, "Saya terlalu tradisional - kamu, pergi sana, saya tidak ingin membantu kamu, kamu harus membantu diri sendiri," ujar Chan dalam sebuah wawancara di Beijing. Saat mengambil gambar untuk film pembuatan kembali "The Karate Kid" bersama putra remaja Will Smitth Jaden Smith, Chan mengatakan ia terkesan melihat Will membantu putranya setiap hari di lokasi syuting."

"Saya bilang kenapa saya sangat keras kepala? Saya harus membantu anak saya," kata Chan kepada kantor berita AP.

Aktor Hong Kong ini mengatakan ia mencari proyek film yang cocok untuk Jaycee, 32 tahun, dan untuk sementara ini, putranya akan memproduksi salah satu albumnya, yang direncanakan akan keluar akhir tahun ini. Ia juga mengatakan ia berharap Jaycee akan menyanyikan duet bersamanya dalam salah satu lagu di album.

"Mungkin ada satu lagu yang kita akan nyanyikan kepada satu sama lain," kata Chan, menambahkan bahwa ia akan meminta maaf telah mengabaikan Jaycee semasa ia kecil. "Saya selalu bilang 'maaf, saya sibuk' saat itu."

Chan mengatakan ia tidak yakin putranya yang juga aktor dan penyanyi akan mau berduet, dan ia mungkin harus mencari orang lain untuk menyanyikan bagiannya.

Ia mengatakan Jaycee menulis lagu dan skrip dan membaca banyak buku di penjara, dan bercanda bahwa menghabiskan sedikit waktu di penjara akan baik bagi semua orang.

"Banyak orang kaya, seperti banyak teman saya, mereka berlibur 10 hari atau sebulan di daerah pegunungan untuk beristirahat," kata Chan, menambahkan bahwa jadwalnya yang padat tidak memungkinkan ia untuk rileks selama 10 hari.

"Mungkin seharusnya saya atur ada liburan di 'penjara,' mengajak orang-orang kaya, bahkan saya sendiri untuk menghabiskan waktu di penjara," katanya. "Sekarang orang butuh ini karena mereka selalu sibuk terus-menerus."

Setelah penahanan Jaycee Chan dan sejumlah aktor lainnya atas tuduhan narkoba, pihak berwenang China mengatakan mereka akan melarang selebriti yang terkait obat-obatan tampil dalam film dan acara televisi di China. Walaupun begitu, Jaycee masih memiliki peran kecil dalam film "Monk comes down a Mountain," yang sudah selesai syuting ketika Chan ditahan.

Film terbaru Jackie Chan, "Dragon Blade," adalah film aksi berdana $65 juta yang mengambil setting 2.000 tahun lalu menampilkan tentara-tentara Romawi dan pasukan China yang melindungi Jalan Sutra. Film ini sukses besar di China, meraup lebih dari $115 juta awal tahun ini, dan akan dirilis di AS 4 September.

Chan memainkan peran seorang komandan pasukan yang menjalin persahabatan dengan jenderal Romawi Lucius, diperankan John Cusack, yang melarikan diri dari tanah airnya akibat pemimpin bengis Tiberius, yang diperankan Adrien Brody.

Chan, yang menjadi koreografer adegan-adegan perkelahiannya, mengatakan Cusack tahu gerakan-gerakan bela diri tapi tidak tahu cara menggunakan pedang. "

Film-film Chan yang akan datang antara lain sebuah gabungan komedi dan aksi berjudul "Kung Fu Yoga," sebuah drama Perang Dunia II berjudul "Railroad Tigers,'' and "The Karate Kid 2.'' Skrip "Karate Kid" masih ditulis ulang oleh Will Smith, ujar Chan.

Saya bilang 'ayo cepat atau Jaden akan sudah jadi lebih tinggi dari saya," kata Chan.

XS
SM
MD
LG