Tautan-tautan Akses

Ivanishvili Desak Para Pendukung di Georgia Hentikan Protes


Pemimpin koalisi pemenang pemilu legislatif di Georgia, Bidzina Ivanishvili (kiri) mendesak pendukungnya agar menghentikan aksi protes (foto: dok).

Pemimpin koalisi pemenang pemilu legislatif di Georgia, Bidzina Ivanishvili (kiri) mendesak pendukungnya agar menghentikan aksi protes (foto: dok).

Pemimpin koalisi Mimpi Georgia, Bidzina Ivanishvili, mendesak para pendukung koalisinya untuk menghentikan aksi protes jalanan menentang pemerintah yang berkuasa di negara itu.

Pemimpin koalisi pemenang pemilu legislatif di Georgia, Bidzina Ivanishvili mengatakan kepada wartawan. Kamis (4/10), semua pertikaian terkait pemilu harus diselesaikan di pengadilan. Ia mengatakan koalisinya kini memegang kekuasaan dan akan mengambil alih kontrol parlemen.

Koalisi Ivanishvili mengalahkan Gerakan Nasional Bersatu President Mikheil Saakashvili pada pemilu parlemen hari Senin.

Juga hari Kamis, Ivanishvili mengatakan ia akan melakukan kunjungan luar negeri pertamanya ke Washington seandainya ia terpilih sebagai perdana menteri.

Pengumuman itu tampaknya ditujukan untuk mendiskreditkan klaim-klaim bahwa Ivanishvili, seorang milyader pengusaha, adalah politisi pro-Rusia.

Ivanishvili mengatakan, ia akan mengusahakan kerjasama erat dengan Rusia dan negara-negara Barat.

Rusia, yang mengalahkan Georgia dalam perang singkat tahun 2008, mengatakan, negara itu berharap, pemilu parlemen Georgia akan menormalisasi hubungan antara kedua negara.
XS
SM
MD
LG