Tautan-tautan Akses

Italia Tumpas Organisasi Kejahatan, 160 Lebih Ditangkap


Dua polisi Italia siaga menjaga keamanan (foto: dok). Polisi Italia menangkap lebih dari 160 anggota kelompok mafia, hari Rabu (28/1).

Dua polisi Italia siaga menjaga keamanan (foto: dok). Polisi Italia menangkap lebih dari 160 anggota kelompok mafia, hari Rabu (28/1).

Polisi Italia hari Rabu (28/1) menangkap lebih dari 160 orang yang diduga anggota kelompok mafia dan menyita yang bernilai jutaan dolar.

Polisi Italia hari Rabu (28/1) menangkap lebih dari 160 orang yang diduga anggota kelompok mafia dan menyita jutaan dolar dalam apa yang dianggap sebagai penumpasan besar-besaran kejahatan yangterorganisir.

Berbicara kepada wartawan di Bologna, Franco Roberti, Jaksa kepala anti mafia Italia memuji operasi itu sebagai sebuah pukulan “bersejarah dan tidak terduga” bagi kelompok yang diduga melakukan banyak perdagangan kokain di Eropa.

“Ini adalah organisasi kejahatan yang berakar dalam dan berbahaya” katanya mengenai “'Ndrangheta” sebuah kelompok kejahatan dari Calabria di Italia selatan. Pihak berwenang mengatakan kelompok itu sangat berakar di lingkungan usaha di kawasan utara yang kaya di negara itu.

Dengan kekayaan miliaran dolar dari perdagangan kokain, “Ndrangheta” telah menjadi sindikat kejahatan yang berpengaruh di Italia mengalahkan Cosa Nostra di Sisilia dan Camorra di Naples.

Minggu lalu, polisi Italia menangkap sekitar 30 orang di Roma terkait dengan kelompok itu. Puluhan lainnya ditahan di dan di sekitar Milan bulan November.

XS
SM
MD
LG