Tautan-tautan Akses

Istri Bin Laden Lahirkan 4 Anak dalam Pelarian


Isteri termuda Osama bin Laden yang berasal dari Yaman menghadapi ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Isteri termuda Osama bin Laden yang berasal dari Yaman menghadapi ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Amal Ahmed Abdulfattah, janda termuda Osama Bin Laden menceritakan riwayat keluarganya setelah peristiwa 11 September 2011.

Istri termuda Osama Bin Laden mengungkapkan bahwa pemimpin al-Qaida itu menghabiskan sebagian besar masa pelariannya dengan tinggal di kota-kota Pakistan, berpindah-pindah rumah persembunyian dan menjadi ayah empat anak.

Rincian kehidupan bin Laden itu setelah serangan 11 September 2011 di Amerika itu, berisi laporan interogasi Amal Ahmed Abdulfattah, janda bin Laden asal Yaman yang berusia 30 tahun.

Abdulfattah mengatakan kepada penyidik, keluarga bin-Laden terpisah selama beberapa bulan setelah serangan itu. Katanya ia berkumpul lagi dengan bin Laden tahun 2002 di Peshawar lalu pindah ke lembah Swat.

Mereka kemudian pindah ke Haripur, dekat ibukota Pakistan, Islamabad. Ketika itu katanya ia melahirkan dua anak di RS pemerintah dan tinggal hanya dua atau tiga jam di klinik itu pada dua kelahiran itu.

Akhirnya keluarga bin Laden menetap di Abbottabad tahun 2005 dimana ia melahirkan dua anak lagi. Bin Laden di bunuh di Abbottabad dalam penyerbuan komando Amerika bulan Mei lalu. Abdulfattah cedera kaki pada serangan itu.

Abdulfattah kini berada dalam tahanan Pakistan bersama dua istri dan beberapa anak bin Laden lainnya. Pengacara mereka memperkirakan keluarga bin Laden itu akan dikenai tuduhan hari Senin karena tinggal di Pakistan secara tidak sah dan kemungkinan dikenakan hukuman penjara lima tahun.
XS
SM
MD
LG