Tautan-tautan Akses

Isteri Bekas Capres AS John Edwards Meninggal


Elizabeth Edwards (foto dokumentasi tahun 2009)

Elizabeth Edwards (foto dokumentasi tahun 2009)

Elizabeth Edwards, 61 tahun, yang hidup terpisah dari John Edwards, didiagnosa menderita kanker payudara pada tahun 2004.

Isteri bekas calon presiden Amerika dari partai Demokrat John Edwards, yang hidup terpisah dari suaminya, meninggal setelah lama berjuang melawan kanker.

Pernyataan yang dikeluarkan hari Selasa oleh keluarga Elizabeth Edwards mengatakan mereka belum pernah bertemu dengan orang yang lebih bersemangat dan penuh kehidupan.

Menlu Amerika Hillary Clinton memuji Elizabeth Edwards karena mewakili masyarakat yang lebih manusiawi dan adil, mendukung reformasi sistem layanan kesehatan Amerika dan mendukung upaya-upaya untuk menemukan penyembuhan bagi kanker. Clinton mengatakan Edwards “meninggalkan kesan mendalam pada rakyat Amerika” dan tidak akan dilupakan.

Elizabeth Edwards yang berusia 61 tahun didiagnosa menderita kanker payudara tahun 2004.

Ia dan suaminya pisah ranjang setelah John Edwards mengaku berselingkuh dengan perempuan lain yang memberinya seorang anak.

John Edwards menanjak sebagai tokoh nasional sebagai calon wakil presiden untuk Senator John Kerry pada tahun 2004. Edwards kemudian memutuskan untuk mencalonkan diri sebagai presiden namun tersingkir dalam kampanye tahun 2008 setelah tertinggal jauh dari Hillary Clinton dan Barack Obama di awal pemilu.

XS
SM
MD
LG