Tautan-tautan Akses

Israel, Hamas Mulai Gencatan Senjata Sementara di Gaza


Peta wilayah Eshkol, Israel.

Peta wilayah Eshkol, Israel.

Pihak militer Israel mengatakan mortir dari Gaza menghantam Eshkol di Israel selatan sekitar 90 menit setelah dimulainya gencatan senjata 5 jam, yang dimulai pukul 10 pagi waktu setempat.

Israel mengatakan militan Hamas di Jalur Gaza telah menembakkan tiga mortir setelah gencatan senjata kemanusiaan antara kedua belah pihak mulai berlaku hari Kamis.

Pihak militer mengatakan, mortir tersebut menghantam Eshkol di Israel selatan sekitar 90 menit setelah dimulainya gencatan senjata 5 jam itu, yang dimulai pukul 10 pagi waktu setempat.

Israel telah memperingatkan bahwa mereka akan membalas jika Hamas melanggar gencatan senjata itu, namun tidak ada laporan tentang tindakan balasan apapun.

Kamis pagi, sebelum pertempuran dihentikan, serangan udara Israel menghantam 37 sasaran di Gaza.

Pihak militer juga mengatakan mereka menghentikan upaya serangan oleh 13 orang Hamas bersenjata yang memasuki Israel selatan melalui sebuah terowongan.

Pejabat kesehatan Palestina mengatakan 227 orang telah tewas sejak Israel memulai operasinya yang bertujuan untuk menghentikan serangan roket militan yang dimulai pekan lalu. Satu orang Israel telah tewas dalam pertempuran itu.

XS
SM
MD
LG