Tautan-tautan Akses

Israel Umumkan Pembebasan 26 Narapidana Palestina


Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu

PM Israel Benjamin Netanyahu sepakat membebaskan 104 narapidana Palestina sesuai dengan komitmen pada perundingan perdamaian yang didukung Amerika Serikat.

Israel mengumumkan nama 26 narapidana Palestina yang akan dibebaskan hari Senin.

Menurut pemerintah Israel, kejahatan yang dilakukan ke-26 orang narapidana terjadi sebelum dimulainya perundingan perdamaian Israel Palestina pertama tahun 1993, dan mereka telah menjalani hukuman selama 19 sampai 28 tahun.

PM Israel Benjamin Netanyahu sepakat membebaskan 104 narapidana Palestina sesuai dengan komitmen pada perundingan perdamaian yang didukung Amerika Serikat, yang telah dimulai kembali bulan Juli, dan pembebasan narapidana telah dilakukan tanggal 13 Agustus dan 30 Oktober.

Seorang pejabat yang tidak disebut namanya mengatakan, jika narapidana itu melakukan kejahatan lagi, mereka akan ditangkap dan harus menjalani masa hukuman penuh.

Sementara itu Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kerry bersiap-siap melakukan lawatan ke Timur Tengah tanggal 1 Januari untuk mendorong perundingan perdamaian. Ini adalah kunjungan Kerry ke Tepi Barat yang kesepuluh sejak bulan Maret.
XS
SM
MD
LG