Tautan-tautan Akses

Israel Teruskan Serangan Udara ke Gaza


Seorang warga Palestina yang terluka akibat serangan udara Israel dirawat di rumah sakit Al-Najar (8/4).

Seorang warga Palestina yang terluka akibat serangan udara Israel dirawat di rumah sakit Al-Najar (8/4).

Serangan Israel itu adalah pembalasan atas serangan roket dari wilayah Palestina sebelumnya hari Kamis.

Pasukan Israel terus melakukan serangan udara terhadap sasaran-sasaran di Gaza, walaupun ada seruan dari militan Palestina akan gencatan senjata.

Serangan Israel itu adalah pembalasan atas serangan roket dari wilayah Palestina sebelumnya hari Kamis, termasuk satu serangan terhadap bus sekolah di Israel selatan. Sopir bis itu dan anak laki-laki berusia 16 tahun luka-luka dalam serangan itu.

Militan Hamas di Gaza menyatakan gencatan senjata Kamis malam untuk menghentikan peningkatan serangan, tetapi seruan itu tidak memperlambat serangan pemboman Israel terhadap gedung-gedung dan terowongan penyelundupan di Gaza.

Para pejabat Palestina mengatakan paling sedikit 5 orang telah tewas dalam serangan Israel di Gaza sejak serangan terhadap bus sekolah tadi.

Tentara Israel mengatakan Palestina menembakkan paling sedikit 45 roket ke Israel selatan hari Kamis. Perdana menteri Benjamin Netanyahu mengatakan paling sedikit dua roket berhasil ditembak jatuh oleh tata pertahanan misil “Iron Dome” Israel yang baru.

Misil pencegat itu dirancang untuk menghancurkan roket dan mortir yang ditembakkan dalam jarak 5 hingga 70 kilometer. Peralatan tersebut ditempatkan sebagai tanggapan atas peningkatan serangan dari militan Gaza.

XS
SM
MD
LG