Tautan-tautan Akses

Israel Tembak Jatuh Sebuah Pesawat Tak Berawak


Menteri Pertahanan Israel Ehud Barak (foto: dok). Kementerian pertahanan Israel merilis video tentang pencegatan pesawat tak berawak yang memasuki Israel.

Menteri Pertahanan Israel Ehud Barak (foto: dok). Kementerian pertahanan Israel merilis video tentang pencegatan pesawat tak berawak yang memasuki Israel.

Angkatan Udara Israel menembak jatuh sebuah pesawat tak berawak hari Sabtu (6/10), setelah pesawat tersebut melintasi wilayah udara Israel.

Pejabat pertahanan mengatakan pesawat tak berawak itu terbang dengan kecepatan lebih dari 50 kilomter di atas padang pasir Negev sebelum ditembak jatuh.

Juru bicara Kementerian Pertahanan Israel, Avital Leibovich mengatakan pesawat tak berawak yang menuju Israel dipergoki di pagi hari dan pesawat-pesawat tempur Israel segera dikerahkan untuk melakukan pencegatan. Menurut Leibovich, pesawat tak berawak itu ditembak jatuh di atas sebuah hutan di daerah tidak berpenduduk dekat perbatasan dengan Tepi Barat.

Tidak jelas dari mana asal pesawat tak berawak itu, tetapi militer mengatakan, pesawat itu dideteksi di atas laut Mediterania di sekitar Jalur Gaza.

Kementerian Pertahanan Israel tidak memberi perincian tentang pesawat itu, tetapi mereka merilis sebuah video pendek yang menggambarkan pencegatan pesawat tak berawak itu di udara.

Harian setempat mengatakan pesawat tak berawak itu tidak dipersenjatai dan kecurigaan muncul pesawat ini terkait dengan Hezbollah, sebuah kelompok bersenjata yang berbasis di Lebanon dan didukung oleh Iran.
XS
SM
MD
LG