Tautan-tautan Akses

Israel Tanggapi Rencana Penarikan Pasukan Keamanan PBB dari Golan


PM Israel Benyamin Netanyahu saat menghadiri rapat kabinet di Yerusalem (9/6).

PM Israel Benyamin Netanyahu saat menghadiri rapat kabinet di Yerusalem (9/6).

Rencana mundurnya sebagian penjaga perdamaian PBB dari Dataran Tinggi Golan menunjukkan bahwa Israel hanya dapat mengandalkan diri sendiri untuk keamanan.

Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu mengatakan rencana mundurnya sebagian penjaga perdamaian PBB dari Dataran Tinggi Golan, menunjukkan negara Yahudi itu hanya bisa mengandalkan diri sendiri untuk keamanan.

Netanyahu berbicara hari Minggu (9/6) dalam pertemuan pemerintah, beberapa hari setelah Austria mengumumkan akan menarik pasukan penjaga perdamaian PBB negara itu dari Golan.

Kepada para menteri, PM Netanyahu mengatakan bahwa mundurnya pasukan PBB dari Dataran Tinggi Golan, menggarisbawahi fakta bahwa Israel tidak bisa bergantung pada pasukan internasional untuk keamanannya.

Pengumuman Austria disampaikan setelah pemberontak Suriah sempat menyerbu titik persimpangan dekat perbatasan dengan Israel.

Netanyahu berbicara dengan Presiden Rusia Vladimir Putin, sekutu Suriah, akhir pekan untuk membahas masalah Suriah. Israel cemas perang saudara Suriah bisa meluas ke wilayahnya.
XS
SM
MD
LG