Tautan-tautan Akses

Israel Tolak Perubahan atas Perjanjian dengan Mesir Tahun 1979


Menteri Luar Negeri Israel Avigdor Lieberman mengatakan Israel akan menolak perubahan apapun atas perjanjian Camp David.

Menteri Luar Negeri Israel Avigdor Lieberman mengatakan Israel akan menolak perubahan apapun atas perjanjian Camp David.

Menteri luar negeri Israel mengatakan negaranya tidak akan menerima perubahan pada perjanjian perdamaian 'Camp David' dengan Mesir tahun 1979.

Menteri Luar Negeri Israel, Avigdor Lieberman kepada stasiun radio Israel hari Minggu (23/9) mengatakan bahwa pemerintahnya tidak akan menerima perubahan apapun dalam perjanjian perdamaian 'Camp David' yang ditanda-tangani tahun 1979 itu.

Komentar Lieberman itu dikeluarkan ketika Mesir memperkuat kehadiran militernya di Semenanjung Sinai, yang berbatasan dengan Israel dan belakangan ini menjadi pangkalan bagi kelompok militan untuk menyerang Israel.

Pemerintah Israel minta kepada Mesir untuk menangani kegiatan kelompok-kelompok itu, tapi juga tidak menghendaki ditambahnya kekuatan militer Mesir di Jazirah Sinai seperti yang ditentukan dalam perjanjian Camp David.

Seorang tentara Israel dan tiga orang bersenjata tewas hari Jumat dalam bentrokan paling baru di perbatasan Sinai.
XS
SM
MD
LG