Tautan-tautan Akses

Israel Perluas Serangan Darat di Gaza


Warga Palestina mencari tempat berlindung dari serangan Israel di daerah Shijaiyah, Gaza City, Jalur Gaza utara, 20 Juli 2014.

Warga Palestina mencari tempat berlindung dari serangan Israel di daerah Shijaiyah, Gaza City, Jalur Gaza utara, 20 Juli 2014.

Israel mengatakan memperluas serangan daratnya di Gaza yang terkurung dengan mengerahkan pasukan tambahan ke wilayah Palestina itu.

Jumlah besar warga Palestina tampak meninggalkan kawasan Gaza utara hari Minggu yang malam sebelumnya digempur hebat oleh Israel.

Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon ditunggu kedatangannya di Timur Tengah hari Minggu dalam rangka mengakhiri kekerasan antara Israel dan Palestina. Ia akan singgah di Doha, Kuwait City, Kairo, Yerusalem, Ramallah dan Amman dalam rangka mengusahakan gencatan-senjata yang tahan antara Israel dan militan Palestina.

Menurut kantor berita Reuters, Ban Ki-moon akan menemui presiden Palestina Mahmoud Abbas hari Minggu di Qatar di mana Abbas juga dijadwalkan bertemu dengan pemimpin Hamas Khaled Meshall membahas usul gencatan senjata Mesir.

Palestina mengatakan sekitar 350 warga Palestina umumnya penduduk sipil telah tewas sejak Israel melancarkan serangan udara tanggal 8 bulan ini. Dua warga sipil dan sedikitnya 3 anggota tentara Israel juga tewas.

XS
SM
MD
LG