Tautan-tautan Akses

Israel, Palestina Selesaikan Pembicaraan di Yerusalem


Utusan AS George Mitchell mengatakan PM Netanyahu dan Presiden Abas membicarakan isu-isu yang sulit di awal diskusi mereka.

Utusan Khusus Amerika Untuk Timur Tengah George Mitchell mengatakan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dan Presiden Palestina Mahmoud Abas telah membicarakan isu-isu yang sulit di awal perundingan mereka hari ini.

George Mitchell menyampaikan komentar ini, setelah Netanyahu dan Abbas menyelesaikan pembicaraan perdamaian hari kedua dengan Menteri Luar Negeri Amerika Hillary Clinton yang bertempat di kediaman PM Netanyahu di Yerusalem. Ditambahkannya, pemimpin Israel dan Palestina membuat kemajuan atas isu permukiman Yahudi di Tepi Barat.

Utusan Khusus Amerika Untuk Timur Tengah George Mitchell tidak memberikan perincian, namun mengatakan kedua pemimpin setuju agar juru runding mereka melanjutkan pembicaraan pekan depan, untuk mewujudkan dasar-dasar bagi perundingan langsung putaran berikutnya.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Amerika Hillary Clinton pada Rabu pagi mengatakan pemimpin Israel dan Palestina “serius menyelesaikan persoalan” dan menangani isu-isu utama yang menjadi akar dari konflik Timur Tengah.

XS
SM
MD
LG