Tautan-tautan Akses

Israel, Palestina Rundingkan Isu-Isu Penting


PM Benjamin Netanyahu berjabat tangan dengan Presiden Mahmoud Abbas, disaksikan Menlu AS Hillary Rodham Clinton setelah pembicaraan di Mesir, hari ini.

PM Benjamin Netanyahu berjabat tangan dengan Presiden Mahmoud Abbas, disaksikan Menlu AS Hillary Rodham Clinton setelah pembicaraan di Mesir, hari ini.

PM Benjamin Netanyahu dan Presiden Mahmoud Abbas telah merampungkan sesi perundingan perdamaian langsung di Mesir.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dan Presiden Palestina Mahmoud Abbas telah merampungkan sesi perundingan perdamaian langsung di Mesir dan akan melanjutkan pembicaraan hari Rabu di Yerusalem.

Utusan Amerika untuk Timur Tengah, George Mitchell mengatakan kepada wartawan para pemimpin Israel dan Palestina mengadakan “pembicaraan serius mengenai isu-isu utama” hari Selasa dalam pertemuan mereka dengan Menteri Luar Negeri Amerika Hillary Clinton. Ketiga pejabat bertemu kembali setelah makan siang.

Mitchell mengatakan perundingan secara umum bergerak ke arah yang tepat, namun ia tidak memberi indikasi kemajuan telah dicapai mengenai masalah utama pemukiman Yahudi.

Mitchell juga mengatakan posisi Amerika mengenai pemukiman tetap tidak berubah. Pemerintahan Obama percaya Israel harus memperpanjang pembekuan pembangunan yang telah berlangsung selama 10 bulan dan akan berakhir 26 September.

Netanyahu sebelumnya mengatakan pemerintahnya tidak akan memperpanjang moratorium pembangunan itu. Pejabat Palestina telah mengancam akan mundur dari perundingan perdamaian jika Israel melanjutkan kembali pembangunan baru.

XS
SM
MD
LG