Tautan-tautan Akses

Israel Minta Maaf kepada Wapres Joe Biden


Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu memerintahkan penyelidikan mengapa pengumuman rencana pembangunan di Yerusalem Timur dilakukan sewaktu Wapres Joe Biden berada di Israel.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu telah memerintahkan penyelidikan mengapa pejabat-pejabat pemerintah mengumumkan rencana perluasan pemukiman Yahudi di Yerusalem Timur yang disengketakan itu sewaktu Wapres Amerika Joe Biden berada di Israel.

Kantor Netanyahu mengatakan, ia memerintahkan penyelidikan hari Sabtu malam setelah bertemu dengan anggota kabinet senior untuk membahas hubungan yang memburuk dengan Washington.

Netanyahu mengatakan pengumuman oleh Kementerian Dalam Negeri Israel itu tanpa sepengetahuan dia dan pemilihan waktu pengumumannya bukan suatu kesengajaan. Ia minta maaf kepada Wapres Biden dan berharap masalah itu dianggap selesai.

Hari Jumat, Menteri Luar Negeri Hillary Clinton mengatakan, rencana pembangunan rumah Yerusalem Timur dan pemilihan waktu pengumumannya merupakan suatu penghinaan terhadap Amerika dan mengirim isyarat yang buruk bagi proses perdamaian Timur Tengah.

XS
SM
MD
LG