Tautan-tautan Akses

Israel Membom Beberapa Tempat di Suriah


Tentara Israel dengan tank mereka di dekat Alonei Habashan, di daerah Dataran Tinggi Golan yang dikuasai Israel (22/6).

Tentara Israel dengan tank mereka di dekat Alonei Habashan, di daerah Dataran Tinggi Golan yang dikuasai Israel (22/6).

Para pejabat Israel mengatakan serangan udara Senin itu diarahkan terhadap markas besar satu daerah militer dan “tempat-tempat peluncuran,” dan pemboman.

Israel telah membom beberapa tempat di Dataran Tinggi Golan, Suriah, sebagai pembalasan atas serangan lintas perbatasan Minggu (22/6) yang menewaskan seorang remaja Israel.

Para pejabat Israel mengatakan serangan udara Senin itu diarahkan terhadap markas besar satu daerah militer dan “tempat-tempat peluncuran,” dan pemboman yang persis mengenai sasaran telah dikukuhkan.

Dalam serangan Minggu, satu kendaraan sipil Israel diserang oleh pasukan di Suriah ketika melintasi Dataran Tinggi Golan. Seorang remaja pria tewas dan dua orang lain luka-luka dalam insiden maut yang pertama di front Israel-Suriah yang rawan itu sejak perang saudara Suriah pecah lebih dari 3 tahun lalu.

Israel menyebutnya “tindak agresi yang tidak diprovokasi” terhadap Israel.

Belum jelas apakah pasukan Suriah atau salah satu dari banyak kelompok pemberontak yang berjuang melawan pemerintah yang melakukan serangan Minggu.

Serangan itu dilakukan sebagai tanggapan atas apa yang disebut juru bicara militer Israel serangan yang disengaja terhadap Israel dan serangan lintas perbatasan yang paling kuat sejak awal perang saudara Suriah pada 2011.

Telah ada banyak contoh tembakan artileri Suriah ke Israel, tetapi insiden Miggu itu adalah yang pertama kalinya menewaskan seorang warga Israel.
XS
SM
MD
LG