Tautan-tautan Akses

Israel Lancarkan Serangan Udara ke Gaza


Militan Palestina memeriksa apa yang dikatakan polisi sebagai serangan udara balasan Israel di Khan Younis, selatan Gaza, 29 Juni 2014.

Militan Palestina memeriksa apa yang dikatakan polisi sebagai serangan udara balasan Israel di Khan Younis, selatan Gaza, 29 Juni 2014.

Militer Israel menerangkan pihaknya telah melancarkan serangan udara terhadap tempat peluncuran roket dan kubu militan di daerah Gaza sebagai balasan atas tembakan roket dari Gaza ke dalam wilayah Israel.

Pesawat Israel melancarkan serangan-serangan di Jalur Gaza hari Minggu, beberapa jam setelah roket-roket yang ditembakkan dari wilayah Palestina membuat sebuah pabrik Israel dilalap api.

Militer Israel melaporkan 12 serangan menarget apa yang disebutnya sebagai tempat-tempat kegiatan teroris. Petugas medis Palestina melaporkan dua orang luka-luka.

Militan Palestina menembakkan roket-roket ke Israel Selatan hari Jumat dan Sabtu. Satu di antaranya menghantam sebuah pabrik di kota Sderot, membuat pabrik itu terbakar.

Militer Israel menyatakan sejak awal Juni, militan di Jalur Gaza telah menembakkan lebih dari 60 roket ke arah Israel.

Ketegangan meningkat sejak tiga remaja Israel menghilang di Tepi Barat pada 12 Juni. Israel menuduh Hamas menculik ketiga remaja tersebut.

Israel telah menangkap ratusan anggota Hamas dalam upaya mencari para remaja yang hilang itu. Hamas telah membantah terlibat dalam kasus tersebut.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG