Tautan-tautan Akses

Israel Dituding Bunuh Komandan Hizbullah di Beirut


Sebuah bender Hizbullah terlihat di dekat lokasi pemembakan komandan Hasan al-Laqqis tertembak di wilayah selatan distrik Hadath, Beirut (4/12).

Sebuah bender Hizbullah terlihat di dekat lokasi pemembakan komandan Hasan al-Laqqis tertembak di wilayah selatan distrik Hadath, Beirut (4/12).

Kelompok militan Lebanon Hizbullah mengatakan salah seorang komandannya telah dibunuh di luar rumahnya di Beirut selatan, Rabu (4/12) dan menuding Israel melakukan pembunuhan itu.

Pernyataan yang dikeluarkan oleh kelompok itu mengatakan Hasan al-Laqqis dibunuh ketika ia pulang dari tempat kerja sekitar tengah malam. Pernyataan tersebut tidak menyebutkan bagaimana ia tewas.

Para pejabat keamanan Lebanon mengatakan para penyerang melepaskan tembakan terhadap al-Laqis dengan senapan penyerang saat dia masih berada dalam mobilnya. Menurut mereka, al-Laqis berada di tempat parkir gedung perumahan tempat tinggalnya di daerah Hadath, sekitar tiga kilometer di sebelah barat daya Beirut, kata mereka.

Ia dilarikan ke rumah sakit terdekat, namun ia meninggal Rabu pagi akibat luka-lukanya, kata para pejabat. Mereka berbicara dengan syarat nama mereka tidak disebutkan sesuai dengan peraturan.

Pernyataan itu menuduh Israel bertanggung jawab atas pembunuhan itu. Pernyataan itu mengatakan Israel telah berusaha membunuhnya beberapa kali, tapi gagal.

Hezbollah, yang telah berperang beberapa kali melawan Israel, juga telah bertempur bersama pasukan Presiden Suriah Bashar Assad dalam perang saudara Suriah, yang memicu serangan di Lebanon.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG