Tautan-tautan Akses

Israel Bersiap Perluas Target Operasi di Jalur Gaza


Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu memberikan keterangan pers di Tel Aviv (Foto: dok). Israel tengah bersiap untuk memperluas operasinya terhadap militan di jalur Gaza yang dikuasai Hamas, saat konflik di wilayah ini telah memasuki hari ke-5, Minggu (18/11).

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan Israel bersiap untuk memperluas operasinya secara signifikan terhadap para militan di Jalur Gaza yang dikuasai Hamas.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengeluarkan pernyataan bahwa Israel tengah bersiap untuk memperluas operasinya di jalur Gaza, Minggu (18/11). Ribuan tentara Israel berkumpul di perbatasan dan konflik dengan Palestina di jalur Gaza yang saat ini telah memasuki hari kelima.

Israel mentargetkan serangan-serangannya di Jalur Gaza, dengan melancarkan serangan udara dan laut sebagai tanggapan terhadap tembakan roket Palestina.

Militer Israel memperluas cakupan targetnya dini hari Minggu, termasuk bangunan-bangunan yang digunakan media asing di kawasan yang dikendalikan Hamas. Para pejabat mengatakan sedikitnya tiga jurnalis cedera dalam serangan-serangan itu. Israel juga menyerang berbagai sasaran Hamas.

Menteri Luar Negeri Perancis Laurent Fabius meninggalkan Paris Minggu menuju Yerusalem untuk menawarkan bantuan Perancis dalam mengupayakan gencatan senjata.

Pejabat Palestina mengatakan lebih dari 48 warga Gaza tewas sejak kekerasan pecah Rabu. Israel mengatakan tiga warga Israel tewas.
XS
SM
MD
LG