Tautan-tautan Akses

Israel Berkabung atas Meninggalnya Sharon


Penjaga parlemen Israel membawa peti jenazah Perdana Menteri Ariel Sharon di Yerusalem, Minggu 12 Januari 2014.

Penjaga parlemen Israel membawa peti jenazah Perdana Menteri Ariel Sharon di Yerusalem, Minggu 12 Januari 2014.

Sharon meninggal dunia hari Sabtu pada usia 85 tahun setelah mengalami komplikasi akibat serangkaian serangan stroke delapan tahun silam.

Israel menyatakan jenazah mantan perdana menteri Ariel Sharon akan disemayamkan selama beberapa jam hari Minggu di Knesset, atau parlemen Israel, di Yerusalem, di mana para pelayat dapat memberi penghormatan terakhir mereka.

Sharon meninggal dunia hari Sabtu pada usia 85 tahun setelah mengalami komplikasi akibat serangkaian serangan stroke delapan tahun silam. Sejak itu, ia dalam kondisi koma.

Acara kenegaraan untuk mengenang Sharon direncanakan berlangsung hari Senin yang akan dihadiri para pemimpin Israel dan dunia. Acara ini akan dilanjutkan dengan pemakaman di peternakan Sharon di gurun Negev, Israel Selatan. Wakil Presiden Amerika Joe Biden akan memimpin delegasi Amerika untuk memberi penghormatan di Israel hari Senin.

Shlomo Noy, direktur di Sheba Medical Center di dekat Tel Aviv, mengatakan, Sharon meninggal dengan tenang, dengan keluarganya berada di sisinya.
XS
SM
MD
LG