Tautan-tautan Akses

Israel Balas Serangan Roket dari Lebanon


Seorang warga Lebanon menunjuk ke arah basis Komando Palestina dekat Nameh, Selatan Beirut, yang diserang Israel (23/8).

Seorang warga Lebanon menunjuk ke arah basis Komando Palestina dekat Nameh, Selatan Beirut, yang diserang Israel (23/8).

Angkatan Udara Israel telah mengebom sebuah target militan di Lebanon, sebagai tanggapan atas penembakan empat roket ke sasaran-sasaran Israel hari Kamis (22/8).

Sebuah kelompok militan Palestina, Front Rakyat bagi Pembebasan Palestina, telah mengukuhkan bahwa sebuah roket yang ditembakkan Israel telah menghantam salah satu markasnya di sebelah selatan Beirut, tetapi kelompok itu menyatakan roket tersebut tidak menyebabkan korban luka atau kerusakan berarti.

Menurut para pejabat Israel, Jumat (23/8) serangan udara itu menarget sebuah lokasi antara Beirut dan Sidon, di dekat kota Naameh.

Hari Kamis, Israel menyatakan dua roket yang ditembakkan dari Lebanon Selatan mendarat di kawasan berpenduduk di Israel Utara dan sebuah roket dicegat oleh sistem pertahanan misil Kubah Besi Israel. Seorang jurubicara militer mengatakan serangan itu merupakan insiden terpisah. Tidak ada laporan mengenai korban luka.

Lebanon Selatan adalah kubu pertahanan kelompok militan Islamis Hezbullah yang berperang melawan Israel pada tahun 2006. Tetapi Israel menuding serangan itu dilakukan organisasi teror jihad global, tampaknya mengacu pada al-Qaida.
XS
SM
MD
LG