Tautan-tautan Akses

ISIS Serukan Simpatisannya di Barat untuk Meningkatkan Serangan


ARSIP - Petugas kepolisian Orlando mengarahkan anggota keluarga dari lokasi penembakan di klub malam (12/6/2016). Orlando, Florida. (foto: AP Photo/Phelan M. Ebenhack)

ARSIP - Petugas kepolisian Orlando mengarahkan anggota keluarga dari lokasi penembakan di klub malam (12/6/2016). Orlando, Florida. (foto: AP Photo/Phelan M. Ebenhack)

Upaya militan ISIS di dunia maya semakin meningkat dengan mendorong para simpatisan mereka di Barat untuk meningkatkan serangan di tanah air masing-masing.

Kelompok militan ISIS meningkatkan upaya di dunia maya untuk mendorong para simpatisan mereka di Barat meningkatkan serangan di tanah air masing-masing. Seruan yang mencakup beberapa pesan itu merinci cara membuat senjata kimia.

Para propagandis kelompok itu tidak menutup-nutupi tujuan utama pemimpin mereka, yaitu berupaya memaksa negara-negara Barat supaya memusatkan perhatian pada kebutuhan keamanan sendiri dibanding melakukan perang melawan ISIS di kekhalifahan yang diumumkan kelompok itu, yang dalam beberapa bulan ini wilayahnya semakin mengecil.

Dalam propaganda di dunia maya – yang dipantau oleh kelompok Middle East Media Research Institute yang berkantor di Washington – para pengikut diserukan untuk meningkatkan serangan yang akan menghancurkan perekonomian musuh-musuh mereka.

Dalam edisi terbaru majalah mingguan “Al Naba’’ yang dipasang di internet hari Kamis (5/1), sebuah artikel berjudul ‘’A Monotheist Is An Army On His Own’’ memuji serangan yang semakin banyak terjadi di “tanah kaum kafir.” Beberapa serangan yang dipuji itu adalah penembakan di sebuah klub malam gay di Orlando – Florida Juni lalu yang menewaskan 49 orang dan melukai 53 lainnya, serangan pada Hari Nasional Perancis di Nice – Perancis, dan serangan di pasar Natal di Berlin oleh seorang warga Tunisia yang secara sengaja menabrakkan truk yang dicurinya ke arah para pembeli dan orang-orang yang sedang bersukaria. [em/ii]

XS
SM
MD
LG