Tautan-tautan Akses

ISIS Ledakkan Sejumlah Bom di Baghdad, 20 Tewas


Para petugas membersihkan serpihan pasca serangan bom di distrik Shaab, Baghdad, Irak hari Senin (30/5).

Para petugas membersihkan serpihan pasca serangan bom di distrik Shaab, Baghdad, Irak hari Senin (30/5).

Militan ISIS Senin (30/5) menyerang Baghdad dengan dua bom dan bom ketiga menghantam bagian utara ibukota itu menewaskan sedikitnya 20 orang.

Sejumlah anggota parlemen bersiap memulai proses perundingan yang rentan di dalam negara yang dilanda kelumpuhan politik selama satu bulan ini.

Tetapi menjelang pertemuan yang dijadwalkan hari Selasa (31/5), militan ISIS menyerang Baghdad dengan dua bom dan bom ketiga menghantam bagian utara ibukota itu menewaskan sedikitnya 20 orang.

Serangan ini mengingatkan bahaya kebuntuan politik yang berlarut-larut. Ledakan beberapa bom sebelumnya memicu gelombang demonstrasi jalanan dan kemarahan mendesak pemimpin negara itu agar mengundurkan diri.

Perdana Menteri Irak Haider Al Abadi hari Minggu (29/5) menyampaikan pidato di hadapan parlemen, menyerukan kepada para anggota parlemen untuk mengesampingkan perbedaan-perbedaan yang ada sampai pertempuran untuk merebut kembali Fallujah selesai.

Sebagian anggota parlemen terpecah belah tajam sejak Abadi berupaya menerapkan reformasi pemerintah, termasuk mengganti beberapa menteri dengan teknokrat. [em/ii]

XS
SM
MD
LG