Tautan-tautan Akses

ISIS Rilis Video Pemenggalan 21 Sandera Mesir


Seorang militan ISIS bersama sandera jurnalis Steven Sotloff (foto: dok). ISIS mengeluarkan video baru pemenggalan 21 sandera Mesir Minggu (15/2).

Seorang militan ISIS bersama sandera jurnalis Steven Sotloff (foto: dok). ISIS mengeluarkan video baru pemenggalan 21 sandera Mesir Minggu (15/2).

Kelompok militan ISIS hari Minggu (15/2) merilis video yang memperlihatkan pemenggalan 21 warga Kristen Koptik Mesir yang mereka culik di Libya.

Sebuah video yang memperlihatkan militan kelompok teroris ISIS memenggal kepada 21 warga Kristen Koptik Mesir yang diculik di Libya hari Minggu (15/2) dipasang di internet.

Video itu menunjukkan beberapa laki-laki yang mengenakan pakaian berwarga oranye dibawa ke sebuah pantai, setiap orang dikawal oleh seorang militan bertopeng. Kelompok laki-laki itu kemudian dipaksa berlutut dan seorang militan melihat ke kamera dan berbicara dalam bahasa Inggris sebelum memenggal seluruh laki-laki tadi secara bersamaan.

Sebuah keterangan dalam video itu menyatakan, “Inilah penganut salib, pengikut gereja Koptik Mesir yang memusuhi.”

Sebelumnya kelompok ekstrimis itu memasang video yang menunjukkan pembakaran hidup-hidup pilot pesawat tempur Yordania dan juga video yang menunjukkan eksekusi dua sandera Jepang.

Setelah ISIS mengeluarkan foto-foto warga Kristen Koptik Mesir yang diculik pekan lalu, Mesir mengevakuasi ribuan warganya dari Libya.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG