Tautan-tautan Akses

ISIS Rilis Video Baru, Ancam Kota New York


Polisi bersenjata berjaga-jaga di daerah Times Square di kota New York, menyusul serangan maut di Paris (14/11). (Reuters/Stephanie Keith)

Polisi bersenjata berjaga-jaga di daerah Times Square di kota New York, menyusul serangan maut di Paris (14/11). (Reuters/Stephanie Keith)

Tayangan dalam video itu menunjukkan apa yang tampaknya merupakan alat peledak yang lalu dimasukkan jaket kulit seseorang.

Kelompok militan Negara Islam (ISIS) merilis video baru Rabu malam (18/11) berisi ancaman terhadap kota New York.

Tayangan dalam video itu menunjukkan apa yang tampaknya merupakan alat peledak yang lalu dimasukkan jaket kulit seseorang. Berikutnya, video menunjukkan gambar daerah Times Square yang terkenal di New York. Polisi New York (NYPD) dengan cepat menunjukkan bahwa sebagian rekaman dalam video sudah lama.

"Saat ini tidak ada ancaman untuk kota ini," tulis Direktur Komunikasi NYPD J. Peter Donald di Twitter. Tetapi ditambahkannya bahwa video propaganda itu pengingat bahwa New York tetap menjadi target utama teroris. Ia menyatakan, kota itu waspada.

Selain New York, ancaman sebelumnya diarahkan ke Washington, DC.

Penasihat utama presiden Barack Obama untuk kontraterorisme, dalam wawancara dengan stasiun televisi MSNBC hari Rabu mengatakan, tidak ada "ancaman yang kredibel" terhadap Washington, DC. [ka]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG