Tautan-tautan Akses

ISIS Raih Kemajuan di Luar Ramadi


Kelompok militan ISIS merebut lebih banyak wilayah di luar kota Ramadi, Irak (foto: dok).

Kelompok militan ISIS merebut lebih banyak wilayah di luar kota Ramadi, Irak (foto: dok).

Kelompok militan ISIS dilaporkan berhasil merebut lebih banyak wilayah di luar kota Ramadi, ibukota provinsi Anbar, Irak.

Kelompok militan ISIS merebut lebih banyak wilayah di luar Ramadi, ibukota provinsi Anbar, Irak. Demikian diungkapkan para pejabat dan warga setempat, Rabu.

Dalam sebuah serangan yang dimulai Subuh, militan merebut Albu-Ghanim, yang terletak beberapa kilometer dari timur Ramadi.

PM Haider al-Abadi mengatakan pekan lalu, pasukan Irak selanjutnya akan memfokuskan pada pengambilalihan propinsi Anbar setelah berhasil mendesak ISIS ke luar dari kota Tikrit.

Abadi bertemu Presiden Amerika Barack Obama di Washington, Selasa, untuk meminta bantuan dalam usaha melawan militan. Obama menjanjikan bantuan kemanusiaan 205 juta dolar namun tidak mengumumkan kepada publik setiap bantuan militer baru bagi Irak.

Amerika telah memimpin serangan udara di Irak untuk membantu pasukan Irak. Obama mengatakan, Selasa, pasukan Irak, telah mengambil alih seperempat wilayah yang direbut ISIS sejak melangsungkan usaha pemberantasan di banyak wilayah Irak Juni lalu.

XS
SM
MD
LG