Tautan-tautan Akses

ISIS Penggal 8 Pria di Suriah


Gambar dari video yang tampaknya menunjukkan seorang anggota militan ISIS memegang pisau (foto: dok)

Gambar dari video yang tampaknya menunjukkan seorang anggota militan ISIS memegang pisau (foto: dok)

Kelompok teroris ISIS merilis video baru hari Minggu yang menunjukkan tentaranya memenggal kepala delapan orang pria yang disebut Muslim Syiah.

Kedelapan pria dilaporkan dipenggal di provinsi Hama, Suriah tengah. Dengan mata diikat dan tangan mereka juga diikat di belakang mereka, para pria itu kelihatan digiring ke depan di lapangan oleh seseorang yang tampaknya adalah laki-laki remaja.

Mereka kemudian diserahkan kepada sekelompok tentara. Seorang anak laki-kali yang mengenakan seragam hitam terlihat menyerahkan pisau kepada tentara tersebut, lalu para sandera dibunuh. Video lalu dimuat dalam media sosial.

Syrian Obsevatory for Human Rights di Inggris mengatakan video tersebut tampaknya asli. Seorang tentara ISIS berbicara dalam video, menyebut para sandera sebagai “kafir yang kotor” dan mengatakan serangan militer terhadap ISIS akan membuat kelompok itu lebih kuat.


Kelompok yang menyebut dirinya Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS) telah memenggal banyak sandera sejak merebut wilayah luas di Irak dan Suriah tahun lalu. Sebelumnya bulan ini, satu video dirilis yang menunjukkan pemenggalan 3 pejuang Peshmerga Kurdi Irak.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG